Sedot WC

5 Tips Ketika Menggunakan Layanan Sedot WC

Layanan sedot wc dibutuhkan untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada WC. Melakukan sedot WC sebaiknya tidak menunggu hingga WC penuh. Bila sudah penuh, WC malah rentan terkena masalah yang membuatnya sulit dibersihkan. Oleh karena itu, gunakanlah layanan sedot WC secara teratur sehingga tidak menyebabkan pencemaran. WC di tempat umum biasanya harus lebih sering disedot dibandingkan WC di rumah. Bila hendak memanggil tukang sedot WC, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simaklah 5 tipsnya berikut ini.

Sedot WC

1.    Menanyakan biaya yang dibutuhkan untuk menyewa jasa sedot WC

Bila WC di rumah atau kantor harus disedot, kita harus menanyakan terlebih dahulu biayanya. Jelaskan masalah apa yang terdapat pada WC kita ke tukang sedot WC. Dengan begitu, mereka dapat dengan mudah menentukan biaya yang dibutuhkan. Sebelum menanyakan harga, sebaiknya kita juga mencari referensi harga yang berkisar pasaran. Selain itu, kita juga dapat menanyakan biaya sedot WC ke beberapa penyedia jasa. Selain mendapatkan referensi harga, bertanya ke beberapa penyedia jasa sedot WC juga dapat membuat pilihan kita semakin beragam.

2.    Menanyakan apakah ada biaya tambahan yang harus dibayarkan

Banyak konsumen yang tertarik pada penawaran jasa sedot WC yang murah. Akibatnya, mereka tertipu oleh penyedia jasa sedot WC. Hal ini dapat terjadi karena konsumen tidak memahami biaya operasional secara rinci. Tukang sedot WC memang memberitahukan harga saat awal transaksi. Namun, harga tersebut belumlah mencakup harga tambahan yang dapat muncul ketika ada masalah pada proses pengerjaan. Cara lain untuk menghindari biaya tambahan adalah menggunakan jasa sedot WC borongan. Biaya jasa sedot WC ini dihitung dari total kebutuhan sedot WC. Jadi kita tidak perlu memikirkan adanya biaya-biaya tambahan lainnya.

3.    Mengecek hasil pekerjaan penyedia jasa

Hal yang juga harus dilakukan ketika menyewa jasa sedot WC ialah mengecek hasil pekerjaannya. Kita memang membutuhkan mereka karena mereka merupakan ahli sedot WC. Namun, hal ini tidak berarti kita dapat mengandalkan mereka sepenuhnya. Tidak semua penyedia jasa sedot WC bersifat jujur. Apabila sedang tidak beruntung, mungkin saja WC kita tidak disedot secara tuntas. Mengecek hasil pekerjaan mereka tidak menjadikan kita konsumen yang menyusahkan. Justru kita malah membuat kedua pihak sama-sama diuntungkan. Kita tidak perlu memanggil tukang sedot WC lagi. Reputasi tukang sedot WC juga tidak akan tercemar akibat kesalahan yang mereka lakukan.

4.    Meminta garansi atau bentuk jaminan lainnya

Bila tukang sedot WC sudah menyelesaikan seluruh pekerjaan, jangan lupa untuk meminta garansi. Garansi atau jaminan yang mereka berikan merupakan bukti bahwa mereka bertanggung jawab. Apabila pekerjaan mereka tidak memuaskan, tentu mereka harus memperbaikinya. Salah satu layanan yang wajib kita mintai garansi ialah layanan jasa penyedotan septic tank penuh. Terdapat beberapa penyedia jasa sedot WC yang tidak menyedot septic tank secara keseluruhan. Hal dapat terjadi ketika mereka menyedot septic tank yang penuh dalam waktu singkat. Oleh karena itu, mintalah garansi sebagai jaminan apabila sewaktu-waktu muncul masalah.

5.    Menanyakan jenis layanan yang disediakan

Penyedia jasa ini memang dikenal sebagai penyedia jasa sedot WC. Namun, bukan berarti mereka hanya mengatasi WC yang tersumbat saja. Biasanya, mereka juga menerima layanan lainnya. Misalnya saja seperti mengatasi saluran air yang tersumbat, membuat septic tank dan resapan baru, serta menyedot limbah pabrik. Bila membutuhkan layanan-layanan seperti ini, kita dapat menanyakannya pada tukang sedot WC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *