Ampuh Ini Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Alami

Ampuh Ini Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Alami

Properti

Kalo dirumah kamu banyak semut, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai karena pada kali ini kami akan memberikan cara mengusir semut dengan bahan alami yang dijamin 100 persen ampuh. Namun sebelum kepembahasan utama, ada baiknya kita kenal dulu hewan kecil yang ternyata punya populasi terbesar didunia ini bahkan para ahli mengatakan bahwa semut memiliki 12 ribu spesiaes yang berbeda, Hal tersebut menjadikannya sebagai jenis hewan dengan banyak jenis yang tak dapat diidentifikasikan secara mudah.

Namun mengingat bentuknya kecil, banyak orang tak menyangka bahwa satu jenis semut dengan yang lainnya amatlah berbeda, Sebagian besar semut hidup di iklim tropis, sementara sisanya menyesuaikan dengan kondisi sekitar. Tak hanya itu, mayoritas semut juga dikenal sebagai serangga sosial dengan koloni dan sarang yang teratur beranggotakan ribuan per koloni. Bila ditinjau berdasarkan fungsi, anggota koloni terbagi menjadi semut pekerja, pejantan dan ratu semut, Ada pula beberapa jenis peran yakni semut penjaga.

Satu koloni dapat menguasai daerah yang luas untuk mendukung kehidupan mereka. Koloni semut kerap disebut “superorganisme” mengingat kumpulan tersebut mampu membentuk sebuah kesatuan. Meski ukuran tubuhnya yang relatif kecil, semut termasuk hewan terkuat di dunia.

Maka dari itu, setiap rumah pasti juga ada semutnya. Semut akan keluar dari sarangnya untuk mencari makan, terutama di musim hujan dan ketika ada makanan berceceran atau minuman yang tumpah di lantai. Lalu bagaimana cara mengusir semut di rumah?. Untuk menjawabnya simak ulasan dibawah ini:

  1. Kapur Anti Serangga

Salah satu cara paling ampuh untuk mengusir semut adalah dengan menggunakan kapur anti serangga. Kapur ini sudah banyak dijual dipasaran, terbuat dari kalsium karbonat yang aromanya tidak disukai oleh semut atau serangga lainnya.

Cara pakainya mudah. Cukup gambar garis melingkar di sekitar titik masuk dan keluar lubang semut, seperti di bagian bawah tembok tempat banyak semut sering berkeliaran. Simpan sisa kapur di tempat yang sulit terjangkau anak kecil dan hewan peliharaan di rumah agar tidak sembarangan dimainkan atau bahkan tak sengaja termakan.

  1. Tepung Terigu

Bahan satu ini bukan hanya bisa digunakan untuk membuat kue atau makanan. Caranya, taburkan sebaris tepung di sepanjang bagian belakang rak dapur dan di mana pun Anda melihat semut keluar masuk (sarang semut). Semut tidak akan bisa menerobos atau melewati batas barisan tepung yang sudah Anda taburkan.

  1. Lemon

Buah satu ini bukan hanya enak untuk dimakan tau dibuat minuman, namun juga bisa digunakan sebagai “senjata” pengusir semut. Caranya cukup masukkan jus lemon ke dalam botol semprot, dan semprotkan jus lemon di celah pintu dan jendela. Anda juga bisa meneteskan perasan jus lemon ke dalam lubang atau celah di mana semut masuk. Terakhir, sebarkan irisan kecil kulit lemon di sekitar celah pintu, jendela, atau di lantai dapur.

Selain untuk mengusir semut, buah lemon juga efektif mengusir kecoa dan kutu. Caraya, cukup haluskan atau blender 4 buah lemon dan campur dengan dua liter air di ember. Lalu, siram lantai rumah Anda, atau pel dengan menggunakan air lemon. Setelahnya pel lagi lantai dengan air bersih dan keringkan.

  1. Garam

Taburkan garam dengan ketebalan garis sekitar 3 sampai 5 centimeter di sepanjang rumah semut, atau Anda bisa menaburkannya di seluruh pinggir teras rumah. Jebak akses keluar masuk semut dengan gundukkan garam yang memanjang tersebut. Alhasil, semut pun tidak akan bisa keluar dari sarangnya dan masuk ke dalam rumah Anda.

Itulah beberapa bahan alami yang dijamin 100 persen ampuh untuk mengusir semut yang ada dirumah, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *