Buff Masker

Simak Cara Merawat dan Mencuci Buff Masker dengan Tepat dan Benar Berikut Ini!

Beberapa tahun lalu masyarakat Indonesia dihebohkan atau dapat dikatakan tinggi permintaan pasar dengan kemunculan benda yang sering digunakan dalam aktivitas diluar ruangan. Ya, buff masker menjadi tren dikalangan masyarakat khususnya anak muda. Benda tersebut mempunyai tekstur yang sangat lentur, seringan kain, lembut dan bila dikenakan berasa dingin. Selain itu juga masker ini diproduksi dengan beragam motif dan corak yang sangat menarik dan eye-catching. Cocok untuk anak muda modern yang konsen dengan penampilan serta kesehatan.

Buff Masker

Buff saat ini sudah merambah pada toko online, tidak sedikit penjual yang memanfaatkan internet sebagai media untuk promosi. Item tersebut dapat dikatakan sangat multiguna karena bukan hanya bisa digunakan sebagai masker tetapi juga bisa sebagai bandana, syal, ninja dan masih banyak lagi lainnya. Dan penggunanya pun beragam, karena mengingat fungsi utamanya sebagai pelindung kepala, wajah dari berbagai ancaman seperti halnya polusi. Banyaknya pemakai tidak semuanya paham cara merawat serta mencucinya secara benar. Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat buff yaitu:

  1. Yang pertama adalah Anda bisa mencucinya secara manual ataupun melalui mesin cuci dengan temperature yang telah ditentukan kurang lebih 40 derajat atau kondisi hangat. Hal ini tentunya melihat penggunaan item tersebut untuk menghindari debu yang pasti terdapat bakteri. Makanya untuk mengantisipasi adanya virus berbahaya gunakan air hangat untuk mencuci.
  2. Selanjutnya adalah adanya larangan menggunakan cairan pemutih saat Anda melakukan pencucian. Sekalipun itu warna buff yang Anda miliki putih, karena dapat merusak tekstur dan mengancam kesehatan saat digunakan sebagai penutup hidung.
  3. Beberapa pakaian memang sangat dianjurkan dengan pencucian menggunakan mesin dry-clean. Hal ini karena ada beberapa item yang menempel pada pakaian yang mungkin akan rusak jika dicuci secara umum. Tetapi kalau untuk buff masker jangan pernah Anda menggunakan dry-clean. Karena ditakutkan tidak bisa membersihkan secara maksimal dari debu atau bakteri yang menempel.
  4. Untuk membuat tampilan pakaian saat digunakan terlihat rapi lazimnya masyarakat menggunakan setrika. Namun pada kenyataannya tidak semua jenis item bisa disetrika, salah satunya adalah buff yang lebih baik untuk tidak disetrika.
  5. Setelah pencucian, dalam pengeringan juga perlu diperhatikan. Untuk buff jangan keringkan menggunakan mesin pengering yang ada pada mesin cuci. Anda bisa jemur atau keringkan secara manual pada bawah terik matahari. Karena pengeringan menggunakan mesin dapat membuat kondisi buff cepat mengalami kerusakan.

Sebenarnya jika Anda membeli buff yang mempunyai kualitas bagus tentunya semua aturan perawatan ataupun pencucian itu telah terdapat pada kemasannya. Umumnya diberi keterangan menggunakan simbol, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak. Tetapi lain halnya jika Anda membeli buff pada tempat sembarangan yang tidak diketahui kualitasnya, bukan hanya tanpa adanya keterangan bahkan tidak tercantum brand yang memproduksinya. Akan lebih baiknya Anda membeli yang mempunyai bahan dan kualitas yang baik, supaya lebih awet dan saat digunakan juga membuat lebih nyaman.

Dari beberapa penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa setiap item yang Anda gunakan itu memerlukan perawatan sendiri-sendiri supaya lebih awet. Seperti halnya pada buff yang perlu dikeringkan pada sinar matahari jika kondisi sangat basah, tetapi jika buff masker Anda tidak terlalu kering bisa mengangin-anginkan saja pada tempat yang terbuka. Dengan demikian buff Anda akan terhindar dari kerusakan, lebih awet dan tetap nyaman saat digunakan setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *