Printer

Ingin Beli Printer? Hindari 4 Kesalahan Fatal Berikut Ini

Teknologi

Banyaknya merek dan jenis printer yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda kesulitan ketika hendak memilih produk terbaik dan berkualitas. Sebagai pertimbangannya, barangkali Anda akan mencari rekomendasi printer hemat tinta yang pastinya akan membantu Anda menemukan printer terbaik sekaligus terefisien buat Anda.

Meski begitu, ternyata masih ada konsumen yang melakukan beberapa kesalahan ketika memilih printer. Supaya Anda tidak mengalami kerugian yang sama, mari simak beberapa kesalahan umum membeli printer berikut, yuk!

  1. Tergiur dengan harga yang sangat murah

Tahukah Anda bahwa harga umumnya selalu berbanding lurus dengan kualitas produk yang ditawarkan? Dengan kata lain, tidak semua produk printer yang dibanderol dengan harga terjangkau akan memberikan keunggulan semenarik yang ditawarkan. Bisa jadi, printer akan mengalami masalah hanya dalam hitungan beberapa bulan ke depan. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan harga di saat akan menjatuhkan pilihan atas sebuah printer.

  1. Mengabaikan garansi yang ditawarkan

Tidak sedikit jumlah pembeli yang mengabaikan hal ini. Padahal, garansi akan memberikan keuntungan secara finansial pada pembeli. Ketika printer mengalami kerusakan di luar pemakaian pembeli sampai butuh diperbaiki, biaya servis menjadi tanggung jawab penjual. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya servis tersebut.  Andaikan sajaAnda mendapat garansi printer 1 tahun kemudian printer Anda berulah di rentang waktu tersebut, Anda tak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk ongkos pengecekan dan perbaikan.

  1. Tidak memperhatikan spesifikasi printer

Setiap orang yang ingin membeli sesuatu tentu punya tujuan khusus. Hal yang sama juga berlaku saat Anda ingin membeli printer. Seperti yang sudah disinggung di atas, variasi merek, jenis, dan spesifikasi printer sangat banyak. Inilah kesalahan yang umum dilakukan oleh konsumen karena kurang familiar dengan istilah-istilah dalam informasi spesifikasi produk. Pada akhirnya, konsumen membawa pulang produk printer yang kurang cocok dengan kebutuhan sehari-harinya.

  1. Tidak fokus pada keunggulan dan kelemahan printer

Tak ada produk yang sempurna, selengkap apa pun ia diklaim. Maka dari itu, sebuah printer pasti masih memiliki setidaknya satu kekurangan dari sejumlah kelebihan yang dimilikinya. Sayangnya, tidak semua konsumen cukup jeli untuk mengetahui kedua hal ini, hingga akhirnya membawa pulang printer yang tak sesuai ekspektasi. Jika sudah demikian, akan sangat tepat untuk memiliki gambaran tertentu sebelum memutuskan untuk membeli printer.

Itu dia 4 kesalahan umum yang sering dilakukan oleh konsumen mesin cetak. Semoga informasi di atas dapat membuat Anda menghindari lakukan hal yang sama, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *