Harga AC 1 PK

Lebih Untung Beli AC Ukuran 1 PK dengan 3 Strategi Ini

Harga AC 1 PK

Memiliki instalasi pendingin ruangan di rumah atau tempat kerja membawa kebahagiaan tersendiri. Pernyataan tersebut tidak berlebihan karena AC pada dasarnya berfungsi untuk menyegarkan serta menyejukkan ruangan. Bahkan teknologi mutakhirnya bisa menunjang kesehatan.

Sebelumnya Anda mungkin berpikir bahwa semua perangkat pendingin udara itu sama. Padahal kenyataannya, AC memiliki berbagai jenis. Ada beberapa hal yang perlu jadi pertimbangan untuk memilih unit yang tepat. Salah satu hal yang penting adalah mengenai pemilihan PK yang sesuai dengan luas ruangan. PK merupakan satuan yang biasa digunakan untuk menentukan besarnya kekuatan AC. Ada beberapa pilihan, mulai dari ½, ¾, 1, 1½, dan 2 PK. Semakin besar ruangan yang akan dipasangi AC, semakin besar PK yang dibutuhkan.

Apabila Anda berencana untuk membeli AC 1 PK, tentunya Anda perlu mengetahui tips untuk membeli AC yang tepat. Berikut ini adalah informasi mengenai strategi memilihnya, terlebih sesuaikan harga AC 1 PK tersebut agar pas dengan kebutuhan. Dengan mempelajari tips ini, Anda bisa mendapatkan AC sesuai kebutuhan untuk ruangan yang diinginkan.

Jangan berlebihan pilih PK

Memang tujuan Anda membeli AC adalah mendapatkan kesejukan. Namun jangan karena ingin AC yang lebih dingin maka kita memilih secara berlebihan ukuran PK yang dibutuhkan dan tidak disesuaikan dengan ruangan yang dimiliki.

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, jumlah PK pada AC harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar jumlah PK yang dibutuhkan. Mengabaikan hal ini dapat mengakibatkan kinerja AC yang tidak optimal. Sebagai contoh, jika Anda memasang AC dengan PK yang terlalu kecil untuk ruangan besar, maka ruangan tersebut terasa kurang dingin.

Sebaliknya apabila Anda memasang PK yang besar untuk ruangan yang kecil, maka Anda akan merasakan ruangan yang terlalu dingin. Di samping itu, hal ini juga merupakan pemborosan listrik karena PK yang besar juga menyedot daya listrik yang besar pula. Jika Anda telah memutuskan untuk menggunakan AC 1 PK, pastikan pilihan Anda sesuai dengan ukuran ruangan di mana AC tersebut akan dipasang.

Ingat, AC dengan ukuran 1 PK memiliki standar kapasitas pendinginan sebesar 9000 Btu/h. Dan, rumus menentukan besar ruangan dengan AC yang sesuai adalah; luas ruangan x 500 btu/h. Nah jumlah tersebut yang sesuai dengan unit yang Anda butuhkan.

Hitung dan ketahui dulu kinerja penghematannya

Strategi memilih AC berukuran 1 PK yang pas di kantong lainnya adalah dengan mempertimbangkan penggunaan listrik. Pendingin udara biasanya digunakan sepanjang hari, terutama di beberapa bagian rumah seperti kamar tidur. Jika Anda biasa menyalakan AC sepanjang malam, akan sangat penting untuk memilih unit yang hemat listrik.

Meskipun sedikit lebih mahal karena fitur yang dimiliki, namun penghematan yang akan Anda lakukan membuat pembelian AC tersebut bukan masalah besar. Kabar baiknya, pendingin udara dengan ukuran 1 PK yang punya fitur hemat daya kini dapat ditemukan dengan berbagai jenis dan merek.

Terkait dengan penggunaan listrik, Anda dapat membandingkan merek satu dengan yang lainnya. Pastikan Anda mengetahui informasi mengenai berapa watt yang digunakan oleh AC pada saat tarikan awal maupun ketika sudah berjalan.

Bahkan lebih baik lagi Anda bisa gunakan tipe AC inverter yang bisa lebih hemat dalam pemakaian listrik. Salah satu merk asal Tiongkok yang dapat menjadi pilihan adalah AC Gree. Di mana merk ini memiliki pilihan AC inverter 1 PK dengan kualitas yang mumpuni. Sebut saja seperti tipe Silent King GEE, AC Gree F1, dan U-Crown Deluxe.

Fitur tambahan

Sekarang ini, beragam tipe dan merk AC dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kemampuan untuk menghilangkan bau tidak sedap maupun mengurangi virus yang bertebaran di udara. Dengan mempertimbangkan fitur tambahan dengan tepat, Anda bisa merasakan manfaat dari AC yang akan dipasang.

Kini Anda telah mengetahui strategi memilih pendingin udara yang sesuai kebutuhan dan pas sesuai bujet di kantong. Dengan mempertimbangkan strategi tersebut, Anda bisa mendapatkan unit yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Jangan lupa untuk membandingkan beberapa merek AC dengan besaran PK yang sama sehingga Anda bisa memilih merek yang sesuai dengan kantong Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *