Ini Dia Tips Perawatan Kaos dengan Sablon Polyflex

Banyak tempatĀ jual polyflex bermunculan saat ini. Polyflex itu sendiri merupakan salah satu media yang digunakan dalam proses sablon digital. Saat ini metode sablon memang semakin canggih karena teknologi juga terus berkembang. Sablon kini dilakukan secara digital dan material yang digunakan salah satunya adalah polyflex.

Jual Polyflex

Kita tentu sudah sering melihat dan menemukan kaos dengan hasil sablon. Selain kaos sebenarnya ada banyak lagi produk yang diproses sablon seperti jaket, jersey, tas, dan lain sebagainya. Namun, kali ini yang akan kita bahas adalah produk kaos. Kaos dengan sablon itu sendiri sudah sangat banyak beredar di masyarakat entah kaos anak-anak, kaos pria maupun wanita.

Sablon polyflex merupakan salah satu metode yang diterapkan dalam pembuatan sablon untuk produk kaos. Sablon ini dinilai memiliki banyak kelebihan, sehingga banyak ditemukan tempat jual polyflex saat ini. Salah satu kelebihannya adalah hasil sablon bisa melekat kuat dan bertahan lama di bahan kaos.

Perawatan Kaos Sablon Polyflex

Bagi Anda yang gemar membeli kaos dengan sablon atau mungkin sering memesan kaos sablon untuk seragam, tentu Anda harus tahu bagaimana cara merawatnya. Kali ini kita akan membahas tips perawatan untuk jenis kaos dengan sablon polyflex.

Berikut adalah cara perawatan kaos sablon polyflex yang disarankan :

  1. Cuci dengan Tangan

Kaos dengan sablon polyflex sebaiknya tidak dicuci memakai mesin cuci. Sangat dianjurkan untuk mencuci kaos jenis ini secara manual menggunakan tangan. Gerakan mesin cuci bisa menyebabkan bahan kaos melar dan hasil sablon cepat pudar.

  1. Jangan Menyikat Kaos

Ketika Anda mencuci kaos dengan sablon polyflex, sebaiknya Anda tidak menggunakan sikat. Menyikat kaos yang memakai sablon polyflex bisa menyebabkan hasil sablon cepat rusak. Apalagi kalau Anda menyikat kaos dengan kekuatan yang berlebihan.

  1. Rendam Sebentar Saja

Sebelum dicuci, biasanya kaos akan direndam terlebih dahulu. Sebaiknya, Anda tidak merendam kaos terlalu lama. Cukup rendam kaos sebentar saja agar sablon kaos tidak cepat rusak karena pengaruh deterjen. Apalagi kalau Anda memakai jenis deterjen yang terlalu kuat.

  1. Tidak Langsung Disetrika

Saat akan menyetrika kaos dengan sablon polyflex, sebaiknya Anda menggunakan alas. Berikan lapisan agar bagian sablon tidak terkena panas setrika secara langsung. Panas dari setrika yang menempel langsung pada bagian sablon bisa menyebabkan sablon cepat rusak.

  1. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Sebaiknya, kaos yang menggunakan sablon polyflex tidak terlalu sering dicuci. Jika Anda ingin kaos bertahan lama, maka jangan terlalu sering memakai dan mencuci kaos.

Itulah tadi beberapa cara perawatan kaos sablon polyflex yang dianjurkan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin mencoba memakai kaos sablon jenis ini maka silakan cari tempat jual polyflex dan temukan jasa sablon yang tepat. Jangan lupa, lakukan perawatan kaos dengan cara yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *